Situs Resmi Kelurahan Abianbase, Badung

Atas Opini WTP, Pemkab Badung Raih Penghargaan Kemenkeu

14 October 2015


Atas komitmen dan keberhasilan Kabupaten Badung melakukan pengelolaan keuangan daerah dengan senantiasa berpedoman kepada prinsip tata kelola keuangan yang baik, efektif,efisien, transparan dan akuntabel atas LKPD Tahun 2014 selain meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bali.

Kini atas prestasi tersebut giliran Pemerintah Pusat memberikan apresiasi melalui Kementerian Keuangan RI. Apresiasi tersebut ditunjukkan dengan pemberian penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang diterima Penjabat Bupati Badung Ir. I Nyoman Harry Yudha Saka,MM dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2015, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jakarta. Jumat (2/10) lalu.

Acara tersebut dihadiri sejumlah Menteri dan Pejabat Negara, hadir juga dalam acara tersebut Asisten Administrasi Umum Pemkab Badung I Gst. Ngr. Oka Darmawan, Kepala Inspektorat Luh Suryaniti, Kabag. Keuangan I Ketut Gede Suyasa, dan Sekretaris Bappeda dan Litbang Agus Aryawan. Pemerintah Pusat beri penghargaan pada 207 entitas pelaporan 26 pemerintah provinsi, 149 pemerintah kabupaten, 50 pemerintah kota yang berhasil menyajikan laporan keuangan tahun 2014 dengan opini audit WTP.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro diterima langsung Penjabat Bupati Badung Harry Yudha Saka. Penghargaan serupa juga diterima oleh 62 kementerian dan lembaga setingkat, 26 pemprov, dan 50 pemkot yang laporan keuangannya di tahun anggaran 2014 meraih WTP dari BPK.

Menteri Bambang Brodjonegoro dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kementerian dan lembaga setingkat serta pemerintah daerah yang mampu menyajikan laporan keuangan dengan baik. Khususnya yang mampu meraih opini WTP dari BPK.

Penjabat Bupati Badung Harry Yudha Saka mengungkapkan, bahwa penghargaan ini patut disyukuri dan merupakan hasil kerja keras seluruh SKPD Pemerintah Kab. Badung dan menjadi sebuah kebanggaan bagi daerah dan Pemerintah Kab. Badung yang merupakan penyemangat untuk tetap bekerja secara baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Dengan diperolehnya penghargaan WTP ini, wajib bagi Pemerintah Kab. Badung untuk mempertahankan dan ini tentu menjadi komitmen Pemkab. Badung," tegasnya.



Lurah Abianbase
I Dewa Gede Rai Wijaya, S.STP
Pengaduan Masyarakat